Populer

Cari Blog Ini

Music Listening

Translate

Rabu, 30 Maret 2016

Kerikil Jadi Intan Sedikit Karomah Daripada Tuan Guru Sheikh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Ada Seorang Habib dari luar pulau Kalimantan berkata :"orang banjar ini sedikit-sedikit Guru Ijai yang di dipanderkan (di omongin)".


images-picsay.jpg

Tidak berapa lama kemudian Habib ini Datang kesekumpul (Martapura-Kalimantan Selatan) untuk bertamu kerumah Abah Guru Sekumpul (Tuan Guru Sheikh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani Al-Banjary)

Pas kebetulan dirumah Abah Guru ada juga Tamu ,kira-kira 20 orang.Termasuk yang punya kisah ini,saat itu ada duduk disitu juga.

Pintu diketuk oleh sang tamu ini (Sang Habib).Silahkan masuk Bib ujar Abah Guru,padahal yang dipanggil Habib ini pakaiannya biasa aja tidak memakai atribut seperti layaknya seorang Habib. Abah Guru sudah tahu yang datang ini seorang Habaib walaupun dengan pakaian biasa-biasa saja tamu yang datang ini. Sambil bercanda dengan tamu-tamu yang lainnya.Beliau memanggil tamu yg baru datang tadi,sini bib,tolong... Ujar Abah Guru,pian (kamu) Ambil Batu sebiji yang ada dimuka mushola Arr-raudah atau dimuka rumah ulun ini,terserah pian aja ngambilnya mau yg kecil atau besar.Waktu itu dihalaman banyak batukerikil sebelum disemen. Kalau sudah pian ambil bawa kesini,ujar abah guru. Tamu tadi keluarlah dari rumah abah guru kemudian mencari batu kerikil yg ada diluar rumah,diambillah satu biji batu kerikil yg kecil dan diserahkannya batu tersebut ketangan Abah Guru.

kemudian batu tersebut beliau geliming (usap-usap) didalam genggaman tangan beliau,sambil berbicara dengan tamu yg lain (diselingi beliau). kemudian Abah Guru menyuruh tangan tamu tersebut (habib) menerima kembali batu kerikil dan sambil menggenggam tangannya. Ujar Abah Guru buka Bib Tangan pian... Masha Allah.... Ternyata bukan batu kerikil lagi tapi Intan seukuran batu kerikil yg diambil habib tadi. Ujar Abah Guru ambil untuk Pian.(Kalau tahu seperti cara ini,aku ambil batu kerikil yg ganal (besar) tadi...ujar tamu tadi). Itulah salah satu karomah Abah Guru... Almar'u Ma'aama'an aaHa'bba (Seseorang Akan (Dikumpulka n) Bersama yang ia cintai Amiin Ya allah

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentar anda disini dan harap gunakan Kata-Kata yg Sopan!....................